5 Hal Yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Museum Angkut

5 Hal Yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Museum Angkut

Sumber: Jawa Timur Park Group.

 

Malang adalah salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Berada pada ketinggian 667 meter di atas permukaan laut menjadikan kota ini berhawa sejuk dengan rata-rata suhu udara berkisar 22 – 25 derajat celcius. Kota ini juga terkenal dengan berbagai wisata alamnya yang sangat mengagumkan dan wajib untuk dikunjungi ketika sedang berkunjung ke Malang. Mulai dari pesona Gunung Bromo, Air Terjun Coban Rondo, Air Terjun Coban Pelangi, Agrowisata Apel, dan masih banyak lagi. Malang menjadi surga bagi para pegiat wisata alam atau outdoor travelling dengan berbagai kearifan lokal yang dimilikinya.

Mungkin sudah biasa jika orang mengunjungi kota ini hanya untuk menikmati keindahan alamnya. Tapi adakah wisata alternatif lain di Malang selain wisata alam yang itu-itu saja?

Malang mempunyai objek wisata baru bernama Museum Angkut. Didirikan pada tahun 2014 tempat ini menawarkan wisata alternatif buat kamu yang kurang tertarik menjelajahi keindahan alam kota Malang.Jika kamu berkunjung ke museum ini kamu akan dimanjakan dengan koleksi kendaraan kuno yang sangat antik. Misalnya koleksi kendaraan mobil tempat ini yang sangat beragam. Mulai dari mobil keluaran Jepang, Eropa, hingga Amerika. Selain itu tempat ini juga menawarkan wisata edukatif dengan konsep yang modern dan tentunya patut untuk dikunjungi. Lantas apa sih yang membedakan tempat ini dengan museum yang lain selain koleksi mobil-mobil antik tadi?

1. Seperti sedang di Inggris

Sumber: Jawa Timur Park Group.

 

Di Museum Angkut terdapat Buckingham Palace. Dengan memperhatikan nilai artistik yang tinggi istana kebanggaan Inggris ini bisa kamu nikmati di sini. Tak perlu jauh-jauh ke Inggris kamu sudah bisa merasa seperti sedang di halaman istana Buckingham. Dengan detail arsitektur tersebut tempat ini menawarkan sensasi yang berbeda bagi kamu yang berfoto dengan latar belakang bangunan Istana Buckingham yang tampak mirip dengan bangunan aslinya. Selain itu taman di sekeliling bangunan juga berhias tanaman cantik yang turut memperkuat kesan seolah itu benar-benar Istana Buckingham Inggris.

2. Merasakan Suasana Retro Amerika

Sumber: Jawa Timur Park Group.

Apa yang kamu pikirkan pertama kali ketika mendengar istilah Gangster Town? Tenang di tempat ini kamu tidak akan berhadapan dengan seorang kriminal. Mobil-mobil kuno masih akan kamu temui disini. Pasti kamu akan takjub dengan mobil yang menjadi bagian dari Gangster Town karena mobil ini juga mirip dengan properti yang biasa digunakan pada film-film action Amerika. Selain kendaraan gaya bangunan yang bernuansa klasik akan membawa kita pada nuansa Amerika tempo dulu.

3. Melihat Properti Film Layar Lebar Hollywood

Sumber: Jawa Timur Park Group.

 

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk dapat merasakan suasana Hollywood. Cukup datang saja ke Museum Angkut maka kamu sudah bisa merasakan itu. Dengan berbagai hiasan yang ada di dalamnya kamu sudah bisa berpose dengan properti-properti yang digunakan para bintang film layar lebar di sini.

4. Pasar Apung Nusantara

Sumber: Jawa Timur Park Group.

 

Pada bagian ini kamu akan disuguhkan dengan pasar tradisional yang menyuguhkan jajanan-jajanan tradisional dari beberapa daerah di nusantara yang tentunya akan mengingatkanmu pada jajanan semasa kecil. Untuk bisa menikmati tempat ini kamu bisa mengendarai kanau untuk mengelilingi pasar dan berburu oleh-oleh khas Museum Angkut yang wajib untuk kamu bawa pulang. Setiap sudut pasar apung ini juga merupakan spot yang apik untuk selfie yang sayang untuk dilewatkan.

5. Melihat Helikopter Ir. Sukarno

Sumber: Jawa Timur Park Group.

Siapa yang tak kenal Ir. Sukarno? Selain dikenal sebagai pahawan proklamator di Indonesia namanya juga terkernal di seluruh penjuru dunia dengan julukan Pahlawan Asia – Afrika. Helikopter yang dulu pernah dikendarai beliau bisa kamu nikmati dan kamu pelajari sejarahnya di Museum Angkut.

Museum Angkut menawarkan sensasi berwisata dengan mengusung konsep edukatif yang dikemas secara modern. Museum selalu identik dengan barang kuno dan membosankan jika tidak ada daya tarik yang berbeda dari museum pada umunya. Selain menjadi surga untuk ber-swafoto bersama keluarga dengan koleksi kendaraan-kendaraan yang antik Museum Angkut juga mengajak para wisatawan untuk tidak hanya sekedar berwisata tetapi juga mengajak siapapun untuk kembali belajar sejarah. Dengan desain bangunan yang unik, koleksi kendaraan yang beragam, dan teknologi terbaru tempat ini akan menjadi wisata yang wajib dikunjungi jika sedang singgah ke Kota Malang.

TAGS

Museum Angkut, Paket Wisata Malang, Paket Tour Malang, Jogja Wisata, Batu Kota Wisata, Agro Wisata Apel, Paket Tour Bromo Malang, Wisata Gunung Bromo, Batu Night Spectacular, Gathering di Malang, Petik Apel Malang, Wisata Murah Malang, Oleh-oleh Khas Malang, Hotel Murah di Malang,

About the author

admin administrator

Leave a Reply