Adu Keberanian di Pantai Timang

Adu Keberanian di Pantai Timang

Dari kebanyakan wisata pantai pada umumnya hanya memberikan pesona pemandangan dan pasirnya yang indah. Namun sangat berbeda halnya dengan pantai yang satu ini, Pantai Timang biasa orang menyebutnya. Pantai yang berlokasi di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta memberikan sensasi yang berbeda.

Pantai Timang

Gondola Pantai Timang (pict by : ameliayulistiani)

Melalui perjuangan yang tidak mudah pula untuk dapat mencapainya, karena jarak yang lumayan jauh bila dari pusat Kota Jogja disertai jalan yang berkelok. Tak akan rugi bila tour Jogja mengunjunginya, karena lelah yang kita rasakan akan terbayar sudah, bila kita sampai di Pantai Timang. Pada umumnya pantai mengunggulkan keindahan pasirnya, namun tidak untuk Pantai Timang. Di pantai ini anda akan disuguhkan dengan sebuah pulau yang besar, namun tidak berpasir seperti pulau pada umumnya. Tak lebih pulau ini terdiri dari bongkahan batu karang yang besar dengan tebing yang sangat curam berbatasan langsung dengan laut. Nama dari pulau yang berada ditengah samudra ini adalah Pulau Timang.

Pantai Timang

Pantai Timang (pict : by nugrohonugraha)

Pantai Timang

pasir putih Pantai Timang

Berdiri dengan kokoh disebelah barat perbukitan batu yang besar menyerupai sebuah tebing yang biasa disebut oleh masyarakat sekitar Batu Panjang atau Pulau Panjang. Disisi timur pantai terdapat pula hamparan pasir putih bersih seperti pantai pada umumnya. Kami Juga menyediakan paket wisata jogja 3 hari 2 malam ke Pantai Timang sebagai salah satu destinasinya.

Untuk dapat mencapai Pulau Timang, kita Darma Jaya Tour & Travel hanya bisa menggunakan gondola tradisional atau biasa disebut kerata gantung yang hanya menggunakan peralatan sederhana. Sebetulnya kereta gantung ini milik nelayang yang biasanya digunakan untuk mencari lobster di Pulau Timang. Alat sederhana yang digunakan hanya berupa kotak kayu sederhana yang dilenkapi dengan katrol dan beberapa tali tanpa jaminan apapun.

Gondola yang hanya muat dengan satu orang ini menempuh jarak kurang lebih 50-100 meter diatas batuan karang dan deburan ombak laut pantai selatan. Memerlukan mental dan keberanian untuk menyebrangi dengan tanpa jaminan. Mari kita lihat keseruan dari Adityarama Setiawan (My Trip My Adventure 16 Nov 14)

Paket wisata Jogja juga menyediakan tour menuju Pantai Timang. Dibalik perjuangan menuju pulau sebrang yang berupa bebatuan kita akan merasakan begitu indahnya pemandangan dari Pulau Timang. Disini kita juga dapat melihat pemandangan Pantai Krakal hingga Pantai Ngalmbor. Selain pemandangan di Pulau Timang yang mempesona juga merupakan surga bagi para nelayan, karena kaya akan hasil lautnya yang sangat lumayan salah satunya adalah lobster. Meskipun nyawa adalah taruhanya para nelayan pun rela menyebranginya demi rupiah untuk dapat menyambung hidup. Dan berikut pemandangan yang mempesona oleh Jangan Lupa PIKNIK [Keindahan Pantai Timang Gunung Kidul (DJI Phantom & Gopro)]

Rute menuju Pantai Timang

Bila dari pusat kota Jogja menuju Pantai Timang kurang lebih 3 jam melalui :

  1. Dari Wonosari menuju ke arah Pantai Baron
  2. Pertigaan Mulo belok ke kiri menuju ke arah Pantai Siung
  3. Hingga bertemu Pasar Dakbong kemudian melewati jalanan berbatu
  4. Sampailah di Pantai Timang

Untuk lebih detailnya saksikan google map berikut :

About the author

pakettourjogja administrator

2 Comments so far

Ninik handayaniPosted on7:06 am - Apr 16, 2018

Mau tny paket k pantai timang dr Jogja brp per pax, kl personal bisa nggak bukan grup

Dewi HandayaniPosted on5:40 pm - Apr 16, 2018

pinten njeh

Leave a Reply