Indahnya Spot Foto di Hutan Pinus Mangunan

Indahnya Spot Foto di Hutan Pinus Mangunan

Ketika mentari masih malu-malu menampakkan wajahnya, dan sebagian orang yang lebih banyak memilih untuk melanjutkan mimpi indahnya. Udara yang menyejukkan ini kami (Darma Jaya Tour & Travel) memilih untuk berjalan-jalan di daerah Bantul Yogyakarta bagian timur didaerah pegunungan. Rimbunya pepohonan dikanan kiri kami membuat pikiran ini kembali frash Ditengah-tengah perjalanan yang berkelok naik turun ini kami menjumpai beberapa anak muda yang sedang bersepeada dengan saling bercanda tawa. Entah mereka mau kemana, kami pun penasran dan akhirnya kami paket wisata jogja memutuskam untuk mengikutinya.

Hutan Pinus

Hutan Pinus

Tak berapa lama mereka pun akhirnya berhenti disuatu tempat yang cukup mempesona dengan pohon pinisnya yang rimbun. Meski mentari belum menampakkan wajahnya, dan kabut tebal masih menyelimuti tempat ini, mengingatkan kami dengan hutan-hutan Pacific Northwest, dan pesona itu kini bisa kami rasakan di Jogja.

Hutan Pinus Imogir biasanya para pengunjung menyebutnya, karena tempat ini searah dengan situs makam Raja-Raja Imogiri. Banyak pengunjung yang mengira kalo Hutan ini masih termasuk daerah imogiri. Namun kenyataannya tidak demikian , karena nama tempat ini sebenarnya adalah Hutan Pinus Mangunan.. Karena letaknya di Hutan kawasan RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Mangunan yang ditumbuhi tanaman Pinus Merrkusii.

Hutan Pinus

Hutan Pinus

Seiring perjalanan kami ke tempat ini, Matahari pun semakin meninggi menampakkan sinarnya yang seolah-olah mulai mengintip kami dari sela-sela batang Pinus yang rimbun. Kami pun mulai mejejekkan kaki di tanah yang sebain besar tertutup pinus-pinus kering yang jatuh dari pohonnya. Canda tawa sekelompok anak muda yang mulai mengusir keheningan dikala kami tiba ditempat ini. Merkapun tak mau kehilangan momen ini, dengan kamera mereka mulai asyik berpose dan mengabadikan gaya menggunakan kamera. Dengan sesekali mereka saling beratraksi diatas batang-batang pinus yang telah bertransformasi mejadi bangku-bangku sederhana atau perpose manja di ayunan.

Hutan PinusHutan Pinus

View deretan pohon pinus yang mempercantik background foto, menurut orang korea bahwa pohon pinus ini mempunyai filosofi sebagai lambang cinta. Dengan mengartikan bahwa batang pohon pinus yang tak bercabang itu seperti Simbol cinta yang lurus dan tak bercabang-cabang. Sedangkan daunya yang selalu hijau diibaratkan sebagai cinta yang tak pernah berakhir, Everlasting Love. Suasana hutan pinus ini bagi para fotografi dan penggila selfie selalu disebut-sebut seperti hutan diForks atau kota-kota kecil lain di Evergreen State dalam film Hollywood. Tak sedikit juga yang berfoto pre-wedding di tempat ini.

Kami pun berjalan-jalan, memutari setiap sudut Hutan Pinus Mangunan. Suasanan tenang di Hutan Pinus Mangunan ini mampu melenyapkan kepenatan yang ada pada kami, seolah pikiran kami kembali frash bak seperti tanpa beban, So kapan kalian kesini gaess 😀

About the author

pakettourjogja administrator

Leave a Reply