Keseruan Berfantasi di Museum 3D De MATA

Keseruan Berfantasi di Museum 3D De MATA

Kehadiran sebuah sebuah tempat wisata yang berada di jalan Veteran, Umbul Harjo, Gedung XT Square, Yogyakarta. Menambah daftar tempat wisata yang ada di kota Jogja, dengan menampilkan sesuatu yang baru, unik, menarik dan spektakuler. Daya tarik wisatawan yang berkunjung ke kota Jogja pun bertambah. Kehadiran De MATA Trick Eye Museum di area basement Gedung Umar Kayam XT Square seluas 1.500 m2.

Museum De MATA

Museum De MATA

Museum De MATA

Museum De MATA (pict by :febtriadisthya)

Museum yang baru diresmikan pada tanggal 22 Desember 2013 ini, langsung mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesi (MURI) pada bulan Januari 2014. Mungkin anda akan bertanya-tanya apa yang menarik dari museum yang satu ini? sehingga mendapat penghargaan dari MURI. Berbeda dengan museum yang ada pada umumnya, di beberapa negara seperti Tiongkok, Hongkong, Singapore, Korea dan Jepang yang hanya mempunyai rata-rata 70 lukisan 3D. Di Museum De MATA menampilkan 120 buah lukisan, dan menurut dari berbagai sumber museum ini menjadi museum 3D terbesar di dunia. Karya yang ditampilkan merupakan karya dari mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dan karya FX. Petrus Kusuma.

Museum De MATA

Museum De MATA (pict by: dewi.fatimah.achmad)

Museum De MATA

Museum De MATA (pict by: meishaiteng)

Setiap pengunjung bebas berfoto dengan berbagai gaya dan berbagai aneka tema lukisan menarik seperti : super hero, ornament, bintang, olahraga, alam, sirkus, roman, tokoh dan lain-lain. Tak semua karya disini lukisan, karena ada juga yang dari digital print. Anda jangan kawatir karena hasilnya juga sangat menarik. Bila anda berlibur ke jogja, jangan lupa mampir yaa sahabat. Kami dari Darma Jaya Tour & Travel juga menyediakan paket wisata jogja ke Museum De MATA. Untuk lebih detailnya saksikan video berikut oleh World Class News Channel (Wow !!! Di Museum 3D Jogja Kita Bisa Foto2 Aneh Bin Ajaib ! Keren !!!)

Dan Berikut keseruanya oleh Tribun Jogja Official (Museum 3D DE’MATA Jadi Destinasi Alternatif Wisata Jogja)

Fasilitas di Museum De MATA

– tempat parkir

– toilet

– radio mall

– kafetaria

– toko souvenir, dan

-Tentunya AC

Harga Tiket Masuk Museum De MATA

-Rp. 25.000,-/orang (weekdays)

-Rp. 35.000,-/orang (weekend/holidays)

Rute Museum De MATA

Bila anda dari pusat kota jogja atau keraton, silahkan melewati :

– cari jalan MT Haryono

– kemudian Jalan Mayjen Sutoyo

– ambil jalan Kol Sugiono

– Kearah jalan Mentri Supeno

-Akhirnya menemukan jalan Veteran – XT Square (sampailah anda)

Bila ingin lebih mudah, naiklah trans Jogja, ambilah rute XT Square.

Untuk lebih detailnya, silahkan lihat google map berikut :

About the author

pakettourjogja administrator

Leave a Reply