Kunci Keberhasilan Pariwisata Thailand Terletak Pada Sektor Penerbangan

Kunci Keberhasilan Pariwisata Thailand Terletak Pada Sektor Penerbangan

Paket Wisata Thailand memang merupakan memiliki sektor pariwisata yang menarik untuk kita ikuti, pasalnya ditahun 2015, Thailand berhasil mencapai kunjungan wisata yang cukup fantastis hingga 30 juta wisatawan, dimana 8 juta diantaranya merupakan wisatawan asal Cina.

paket wisata thailand

paket wisata thailand

Seperti yang diungkapkan oleh Arief Yahya dalam jumpa pers akhir tahun 2015, mengatakan jika “Turis China ke Thailand dari semenjak tahun 2012 lebih cepat berkembang hingga 2,7 juta. Dimana dari 4.6 juta di tahun 2014 menjadi 8 juta di tahun 2015. Bisa dikatakan peningkatan wisatawan yang cukup signifikan.

Arief juga mengungkapkan jika kunci sukses sektor pariwisata Thailand ini terletak pada bagian penerbangannya, karena tercatat 25 kali penerbangan langsung dari China menuju Thailand, sedangkan jika kita bandingkan ke Indonesia perbedaannya cukuplah jauh, karena penerbangan dari China menuju Indonesai hanya tercatat 9 kali saja (Bali 5 kali penerbangan dan Jakarta 4 kali penerbangan).

Selain itu dalam hal promosi lokasi wisata Thailand memang lebih unggul apabila dibandingkan dengan Indonesia, karena beberapa kali Thailand melakukan promosi melalui media televisi yang langsung tayang di Hollywood, seperti Lost in Thailand Part II yang rencananya akan ditayangkan di tahun 2016 ini. Film ini mengundang langsung bintang film Hongkong seperti Michelle Yim Wai-Ling dan Simon Yam Tat-Wah untuk menarik wisatawan asal Hongkong. Selain itu Rafael Nadal beserta Novak Djokovic juga turut diundang.

Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di bandara, Thailand juga mempersiapkan bandara Internasional baru di Bandara Suvarnabhumi dan Don Muang. Selain itu Thailand juga memprogramkan diri mereka sebagai sport tourism destination di tahun 2016.

Ingin berkunjung dan berwisata ke Thailand? yuk hubungi kami segera…

About the author

pakettourjogja administrator

Leave a Reply