Labuan Cermin, Danau yang sejernih Cermin

Labuan Cermin, Danau yang sejernih Cermin

Paket wisata jogja – Yang ingin menjelajah Kalimantan Timur wajib ke satu lokasi ini. Lebih tepatnya jika anda melewati Bandara Kalimarau, yang notabene merupakan pintu gerbang menuju beberapa lokasi eksotis di Kalimantan Timur.

bandara kalimarau

bandara kalimarau

Bandara kalimarau yang terletak di Tanjung Redeb ini makin kinclong setelah dikelola oleh Unit Pelayanan Teknis (UPT) Ditjen Perhubungan Udara, Kementrian Perhubungan, bandara saat ini semakin ramai dikunjungi oeh berabgai macam wisatawan karena konsep yang disajikan di Bandara Kalimarau ini menggunakan konsel modern dan hemat energi.

Salah satu destinasi wisata yang paling ngehitz saat ini dilokasi ini adalah Danau Labuan Cermin. Sesuai namanya danau ini memang nampak seperti cermin karena permukaan air yang jernih dan bersih membuat dasar danau terlihat begitu indah. Bahkan jika diperhatikan prahu yang kita tumpangi akan erlihat seperti melayang di permukaan air.

danau labuan cermin

danau labuan cermin

danau labuan cermin

danau labuan cermin

danau labuan cermin

danau labuan cermin

danau labuan cermin

danau labuan cermin

Selain itu danau Labuan Cermin ini memiliki 2 jenis air, air tawar dan air laut. Percaya atau tidak percaya, lapisan atas dari danau ini merupakan air tawar yang terlihat sangat jernih dan jika kita menyelam lebih jauh lagi maka akan terlihat batas yang memisahkan antara air tawar dan air laut.

Air laut ini sendiri bersumber dari lautan lepas yang masuk dari celah daratan ketika saat surut, sedangkan air tawar merupakan mata air yang berada di sekelilling tempat itu.

Dari pinggiran Danau Labuan Cermin wisata dapat terhipnotis untuk segera merasakan kesegaran dari air danau Labuan ini dan asiknya lagi wisatawan diperbolehkan untuk berenang dan menyelam ke dalam danaunya.

Saat menyelam maka kita akan merasakan gelembung-gelembung air dab beberapa titik yang terasa hangat. Keindahan biota didalam air membuat Danau Labuan Cermin ini semakin menarik dan cantik.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke lokasi ini maka anda cukup menggunakan pribadi anda karena jarak dari Bandara Kalimarau ke Danau Labuan Cermin kurang lebih 5 jam menggunakan mobil. Bagi anda yang tidak memiliki kendaraan jangan khawatir karena disekitaran bandara menawarkan mobil untuk menuju ke tempat lokasi wisata dengan harga Rp. 150.000,- sekali jalan.

Sesampainya di wilayah Biduk-biduk perjlanan dilanjutkan menggunakan perahu boat dengan tarif Rp. 100.000, dan pada umumnya para penyewa prahu sudah menyiapkan jaket pelampung bagi wisatawan yang ingin melakukan snorkling di Danau Labuan Cermin.

Bagi anda yang ingin menginap di sekitar lokasi wisata jangan khawatir karena di sekitar Biduk-biduk sendiri terdapat beberapa homestay yang dapat kita sewa sesuai dengan budget kita. Bagi anda yang ingin mengunjungi lokasi wisata ini siap-siap untuk terpesona dan jangan lupa selalu menjaga kebersihan lokasi wisata. Ingin melihat bagaimana keindahan danau labuan cermin ? yuk kita tonton video berikut ini.

Presented by : Giovanni Tendean

About the author

pakettourjogja administrator

Leave a Reply