Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Pantai yang romantis untuk dinner dengan pasangan, karena dilengkapi dengan restoran café yang dihiasi oleh gemerlapnya bintang dilangit. Selain pesona pasir putihnya, Pantai Indrayanti juga jernih dan bersih airnya.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Pemandangan yang berbeda yang disajikan oleh Pantai Indrayanti, seolah-oleh membuat pantai ini berbeda dari deretan pantai di Gunung Kidul. Pantai yang terletak di sebelah timur Pantai Sundak ini tak hanya berhiaskan pasir putih, bukit karang, dan air biru jernih yang seolah-olah memanggil para wisatawan untuk menceburkan diri ke dalamnya, Pantai Indrayanti juga dilengkapi dengan deretan penginapan dan restoran dan café yang akan memanjakan setiap wisatawan. Beragam menu yang disediakan dengan resto yang viewnya menghadap ke pantai membuat setiap wisatawan yang singgah tak ingin tergesa-gesa untuk beranjak meninggalkannya. Suasana yang romantis selalu menemani para wisatawan disetiap malamnya.

Ketika kami pakettourjogja tiba di Pantai Indrayanti, nampak segerombolan remaja yang sedang asyik menceburkan diri ke air pantainya dengan sesekali menjepretkan kamera yang dibawanya sambil bergaya dan bercanda ria. Yang sebagian teman mereka menyadarkan tubuh mereka di gazebo-gazebo yang berada berderet tepian pantai, sambil sesekali menenggak segarnya es kelapa muda yang dihidangkan langsung bersama buahnya. Dari sini juga nampak beberapa penginapan yang dikonsep back to nature berdiri dengan gagah di bawah bukit, sedangkan rumah panggung dan gubug yang menyerupai honai (rumah adat Papua) berdiri di dekat pantai.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Tak sedikit orang yang bertanya-tanya mengapa pantai ini diberi nama Pantai Indrayanti, yang konon nama Pantai Indrayanti sebelumnya menuai kontorversi. Karena Indrayanti bukanlah nama pantai melainkan nama pemilik café dan restoran yang terpampang di depan restoran dan café pantai. Sebenarnya pemerintah menamai pantai ini dengan sebutan “Pantai Pulang Syawal”, namun nama itu kalah popular dan lebih sering disebut “Indrayanti” dikalangan masyarakat. Berbeda dengan pantai yang lain yang agak kotor, Pantai Indrayanti nampak bersih dan bebas dari sampah disepanjang garis pantai. Rupanya keterlibatan pihak swasta dalam pengelolaan Pantai Indrayanti membawa dampak positif. Hal ini dikarenakan pihak pengelola tak segan-segan menjatuhkan denda bila ada yang membuang sampah sembarangan. Oleh karenanya pantai ini sangat nyaman dikunjungi dan selalu ramai akan pengunjung

Panas teriknya matahari dan lelahnya jalan-jalan memutari sekitaran Pantai Indrayanti membuat kami harus istirahat di gazebo-gazebo yang ada dibibir pantai. Sambil menikmati hangatnya Nasi Goreng dan segarnya es kelapa muda kami sambil menikmati pesona alam Gunung Kidul yang membuat setiap wisatawan terpikat dan ingin kembali lagi ke sini.

About the author

pakettourjogja administrator

Leave a Reply