Pasukan Selfie Rusak Lampu di Festival Lampion Kaliurang

Pasukan Selfie Rusak Lampu di Festival Lampion Kaliurang

Bagi kamu yang suka berwisata khususnya di area Yogyakarta pastinya tidak asing dengan lokasi wisata kaliurang, yang biasanya terlihat gelap gulita ketika malam hari maka hari beberapa hari kedepan lokasi ini akan menjadi lokasi yang menarik untuk dikunjungi, karena disana anda akan menemui kemeriahan hutan yang dihiasi dengan lampion yang pastinya akan memanjakan mata anda, jika anda ingin mengambil paket wisata jogja ini maka segera hubungi kontak kami dibawah.

Festival Lampion Kaliurang

Festival Lampion Kaliurang

Ide menarik ini diprakasai langsung oleh taman pelangi yang bekerjasama langsung dengan Disbudpar Kabupaten Sleman dalam program yang bertajuk Festival of Light 2015 dengan tema “Clebration of Lights”. Acara ini diselenggarakan di Gardu Pandang, Kaliurang semenjak tanggal 12 Desember 2015 hingga 31 Januari 2016.

Namun sangat disayangkan sekali lagi-lagi akibat pasukan tukang selfie yang tidak bertanggung jawab merusak beberapa lampion yang sudah terpasang di area lokasi tersebut. setelah kasus rusaknya kebun bunga amarylis di gunung kidul, kali ini giliran lokasi wisata taman kaliurang. Para wisatawan ini dengan enaknya mondar-mandir diantara taman lampion untuk mengambil foto dan alhasil, banyak sekali lampu rusak akibat tersandung kaki dari para pengunjung.

Bagi teman-teman yang ingin berkunjung kami himbau agar tetap menjaga apa yang sudah diberikan untuk kita dan jangan bertindak untuk membahayakan diri sendiri. Hal ini juga dikatakan oleh seseorang yang datang di area gardu Pandang Jogja.

Festival Lampion Kaliurang

Festival Lampion Kaliurang

Selain itu juga ada beberapa bukti jika para pengunjung yang menginjak-nginjak deretan lampu warna-warni tersebut. Hal ini pastinya langsung mendapatkan komentar negatif dari para netizen yang miris melihat kelakuan daripada para pengunjung lokasi wisata tersebut.

Festival Lampion Kaliurang

Festival Lampion Kaliurang

Selain itu para pengunjung juga tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah sembarangn di area lokasi wisata. Seperti foto diatas nampak jelas tumpukan sampah yang dibuang oleh para pengunjung secara sembarangan. Tumpukan sampah ini dapat terlihat dengan jelas di dekat toilet hutan taman lampion kaliurang.

Sekedar masukan lagi untuk para pengunjung, yuk kita jaga beberapa lokasi wisata kita jangan sampai lokasi wisata kesayangan kita ini rusak karena tangan kita sendiri. Sangat disayangkan, karena kita hidup di alam alangkah baiknya kita juga bisa menghargai alam dan merawatnya.

About the author

pakettourjogja administrator

Leave a Reply