Perbedaan Solo Great Sale dan Jakarta Great Sale

Perbedaan Solo Great Sale dan Jakarta Great Sale

Paket wisata JogjaJika kita perhatikan, untuk tahun ini akan ada perbedaan dari Festival Jakarta Great Sale dengan Solo Great Sale pasalnya untuk Solo Great Sale akan ditambahkan beberapa unsur budaya atau pagelaran budaya, yang secara langsung disebutkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam acara Launching Solo Great Sale di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata, Jakarta, hari Selasa (12/1/2016).

Solo Great Sale

Solo Great Sale

Beliau juga mengharapkan jika pagelaran budaya di Solo Great Sale ini mampu menguatkan ciri khas dari kota Solo. Beberapa pagelaran budaya yang rencananya akan digelar di Solo Great Sale ini diantaranya Grebeg Sudiri, Solo Imlek Festival, Pemecahan Rekor Muri Penulisan Kaligrafi China 500 meter, pesta Kembang api, Lampion terbang, Festival Kampung Tiongkok, Festival Jenang Solo, Cap Gomeh, Sendra Tari Ramayan, Wayang Orang Sri Wedari, serta pertunjukan lainnya seperti Ketroprak Balekambang.

Rencannya acara ini akan atau acara Solo Great Sale 2016 akan digelar dibeberapa kota Solo, Surakata dan daerah sekitarnya. Untuk lebih jelasnya bisa ditonton langsung di video berikut ini :

Sedangkan untuk Jakarta Great Sale umumnya hanya akan diselenggarakan diskon besar-besaran di berbagai macam pusat belanja, sehingga suddah dapat dipastikan jika beberapa mal besar dijakarta akan ikut meramaikannya. Seperti yang terlihat dalam video dibawah ini.

Bagi anda yang berminat untuk berkunjung di Solo Great Sale 2016, maka anda dapat datang di tanggal 1 hingga 29 Februari 2016 di beberapa pusat perdagangan, perbelanjaan, hotel dan restoran. Pemerintah kota Solo mengharapkan agenda tahun ini bisa menarik wisatawan hingga 200.000 pengunjung.

About the author

pakettourjogja administrator

Leave a Reply