Puncak Becici, Berburu Senja dibalik Deretan Pinus Merkusi

Puncak Becici, Berburu Senja dibalik Deretan Pinus Merkusi

Paket wisata Jogja – Apa anda mengetahui beberapa tempat atau spot untuk berburu senja? Jangan sampai ketinggalan satu spot atau satu lokasi yang menarik di delongo, lebih tepatnya di dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk menuju lokasi ini anda dapat melihat peta dibawah ini.

Nama becici ini sendiri berasal dari kata “ambeg” yang memiliki arti berdiam diri dan kata suci, duakata ini merujuk pada cerita yang turun temurun dari kepercayaan masyarakat setempat. Selain itu dilokasi ini juga terdapat cerita jika dahulu putra pendiri Desa Muntuk yang bertapa di bagian barat hutan pinus dan kemudian ingin disemayamkan di bukit yang sama ketika beliau meninggal dunia. Terlepas apakah cerita ini benar atau tidak, bagi anada yang pernah menikmati puncak becici pasti pernah melihat sebuah petilasan yang menyerupai makan seseorang.

Puncak becici

Puncak becici

Puncak becici ini merupakan puncak yang sangat bagus untuk melihat matahari terbenam karena bukit ini langsung menghadap arah barat. Tak heran jika kita datang diwaktu sunset maka akan bertemu banyak sekali orang atau wisatawan yang ingin menikmati indahnya matahari terbenam di puncak becici.

Puncak becici

Puncak becici

Puncak becici

Puncak becici

Selain itu ada juga gardu pandang yang pastinya membuat lokasi ini semakin asik untuk berfoto-foto ria bersama teman, pacara ataupun keluarga, seperti gambar dibawah ini.

Puncak becici

Puncak becici

Ketika matahari semakin rendah dan langit mulai bergati malam, jika kita tetap duduk di gardu pandang maka kita akan menikmati indahnya pemandangan alam dengan berjuta bintang diatas awan. Jadi tidak rugi dan sangat memuaskan ketika kita mengunjungi puncak becici di Delingo. Untuk lebih jelasnya berikut ini video yang diunggah langsung oleh palupi aryo mengenai puncak becici, Delingo.

About the author

pakettourjogja administrator

Leave a Reply