Rela Antri untuk menikmati Gado-gado Arjuna Pak Satumin

Rela Antri untuk menikmati Gado-gado Arjuna Pak Satumin

Paket wisata jogja – Bagi anda yang melintas dijalan Arjuna Surabaya, Jawa timur jangan lupa untuk mampir di Depot Gado-gado Arjuna milik Pak Satumin, lokasinya terletak sekitar 900 meter dari pasar kembang, tepatnya di sebelah kiri jalan setelah kita melewati pertigaan jalan kedung Anyar.

Gado-gado Arjuna Pak Satumin

Gado-gado Arjuna Pak Satumin

Warung makan ini sudah didirikan semenjak tahun 1970-an yang dirintis langsung oleh Pak Satumin yang dibantu oleh Istrinya, Soepik. Menu andalan dari warung makan ini adalah gado-gado dengan spesial rasa kacangnya.

Racikan gado-gado Arjuna milik Pak Satumin ini terdiri dari lontong, Selada, Kecambah, mentimun, tahu, telur, kerupuk dan tidak ketinggalan emping. Selain itu dalam racikan khusus gado-gado Arjuna milik Pak Satumin ini juga memberikan taburan bawang goreng diatas siraman bumbu kacang yang kental, coklat pekat dengan sambal merah pekat.

Gado-gado Arjuna Pak Satumin

Gado-gado Arjuna Pak Satumin

Selain gado-dago warung makan ini juga menyajikan beberapa menu pilihan lainnya seperti nasi rawon, nasi campur, penyetan, pecel, siomay, rujak cingur dan pastinya beragam minuman juga disajikan diwarung ini.

Dalam sehari saja warung gado-gado Arjuna ini bisa menghabiskan 10-15 Kg gilingan kacang dengan campuran bumbu rahasia yang pastinya menggunakan resep masakan yang sudah digunakan secara turun temurun dari mulai tahun 1970-an.

Nhah apakah anda ingin mencoba mencicipi gado-gado Arjuna Pak Satumin ini? Jangan sungkan untuk langsung berkunjung ke lokasi wisata. Apabila anda tidak sempat maka anda bisa juga meracik beberapa bumbu spesial yang sudah saya sajikan dalam bentuk video berikut ini. credit by Ayo Memasak

About the author

pakettourjogja administrator

Leave a Reply