Saatnya Mencicipi Durian Merah khas Banyuwangi

Saatnya Mencicipi Durian Merah khas Banyuwangi

Disaat musim durian datang, pasti para penggemar Durian akan segera berburu durian di pelosok desa, kota Indonesia. Seperti halnya di Banyuwangi, Jawa Timur, yang memiliki varietas durian langka yang dapat kita cicipi disaat festival berlangsung.

durian merah

durian merah

Diacara atau di festival Agro Expo ini akan digelar Festival buah Lokal yang bertepatan dengan panen raya di Banyuwangi, sekitar bulan april. Durian yang disajikan di Festival ini bervariasi dan terlihat berbeda dengan beberapa durian lokal lainnya.

Durian ini memiliki penampilan luar yang sama dengan beberapa durian lainnya, akan tetapi jika kita belah maka akan terlihat warna daging yang merah merekah. Biji yang terdapat dalam buah ini juga terlihat lebih kecil daripada buah durian pada umumnya, sehingga sudah dapat dipastikan daging dari buah durian ini akan lebih banyak dan tebal. Keistimewaan lainnya wangi daripada buah lebih semerbak dan harum daripada durian pada umumnya. Sehingga durian merah ini sering dicari oleh banyak wisatawan Indonesia.

Di acara Festival Buah Lokal ini para pengunjung bisa makan durian sampai puas. Banyuwangi Agro Expo ini sendri akan diadakan di bulan April mendatang dan pastinya durian ini akan dijual dan dibagian secara masal di Festival ini. Beberapa buah ini banyak didatangkan langsung dari desa Songgon, yang terkenal akan varietas dan keunggulan sektor pertaniannya.

Ayo siapa yang mau datang ke Banyuwangi Agro Expo bersama kami di paket wisata jogja ? yuk hubungi kami segera.

About the author

pakettourjogja administrator

Leave a Reply