Selfie Yang Tidak Tahu Diri Di Akhir Tahun 2015

Selfie Yang Tidak Tahu Diri Di Akhir Tahun 2015

Menjelang akhir tahun 2015 ini, beberapa kebun bunga di pulau jawa dirusak oleh beberapa orang yang hanya ingin mengabadikan beberapa foto diri mereka atau dengan kara lain selfie, namun tanpa mereka sadari diri dan sangat disayang kan sekali mereka telah menginjak bunga yang bisa dikatakan hanya tumbuh 1 tahun sekali.

bunga amaryllis

bunga amaryllis

Kebun bunga yang pertama kali mendapat sorotan publik adalah kebun bunga amaryllis yang terletak di Desa Salam, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Di bulan november kemaren para netizen sempat digegerkan dengan para wisatawan yang berfoto ria atau selfi di lokasi tersebut. Dengan berbagai macam pose dan gaya seperti bediri dan tiduran diatas bunga amaryllis, alhasil taman bunga tersebut rusak dalam sekejap.

bunga amaryllis

bunga amaryllis

bunga amaryllis

bunga amaryllis

bunga amaryllis

bunga amaryllis

Tangkai bunga patah, daun – daun rebah kebun bunga yang dahulunya indah kini malah menjadi tak karuan akibat pasukan selfi yang tidak tau bagaimana cara merawat keindahan alam.

Menurut informasi yang pakettourjogja.com dapatkan, kebun bunga amarylis ini memiliki luas area seluas 2.300 meter persegi dan berlokasi di gunungkidul, sebenarnya kebun bunga ini bukanlah milit dinas pariwisata, akan tetapi milik seorang warga yang bernama Sukardi, dan ketika musim hujan tiba, bunga amarylis ini memang akan mekar dan memancarkan keindahan alam yang berwarna oranye.

Sebenarnya kebun bunga ini sudah tersohor didunia maya, akan tetapi jangan dahulu rombongan wisataa hanya berfoto tanpa merusak area kebun dan tujuan mereka hanyalah ingin menunjukkan inilah keindahan Indonesia bukan di luar negeri.

Kebun Raya Batturaden

Yang paling baru adalah kebun raya baturaden, tepatnya di akhir bulan Desember 2015, peristiwa seperti ini terulang kembali. Berbagai macam jenis bunga mekar di area tersebut akan tetapi lagi-lagi dirusak oleh para wisatawan yang ingin berselfie ria.

Kebun Raya Batturaden

Kebun Raya Batturaden

Rata-rata tanaman yang rusak merupakan tanaman yang berjenis miana daun merah, dengan lebar kerusakan 30-40 cm dan kedalaman 2,5 cm. Walaupun sudah diperingatkan akan tetapi para pasukan selfie tetap saja mengindahkan peraturan setempat.

Sebenarnya pihak kebun raya batturaden sudah memagari area taman bunga dan sudah memberi larangan serta menghimbau para wisatawan agar tidak masuk area taman dan menginjak-injak taman bunga, akan tetapi karena lonjakan wisatawan yang begitu banyak maka petugas sangat kesulitan untuk memantau segala aktifitas yang ada.

Wisata merupakan sebuah antusiasme atau keinginan seseorang yang tidak bisa dilarang, akan tetapi jika kita ingin mengambil paket wisata jogja atau ingin berkunjung ke beberapa tempat wisata, maka patuhilah beberapa aturan yang ada mari kita bersikap baik dan selalu menjaga keindahan dan kelestarian alam negeri kita Indonesia, dengan cara merawat dan tidak merusaknya hanya untuk selfie atau memuaskan hasrat pribadi untuk dipuja-puji oleh seseorang.

Mari kita rawat Indonesia dan melestarikannya, serta semoga tidak ada lagi kebun yang rusak akibat mereka yang tidak tahu aturan untuk selfie atau memenuhi hasrat pribadi.

About the author

pakettourjogja administrator

Leave a Reply